Pages

Minggu, 03 Oktober 2010

Strategy Management

1. Thompson, Arthur A., A. J. Strickland, dan Gamble, John E. (2007), Crafting and Executing Strategy: The Quest for Competitive Advantage: Concepts and Cases, McGraw-Hill Companies
Buku karangan Thompson ini lebih menfokuskan dan menyajikan temuan penelitian terbaru dari literatur secara teori dan praktik penerapan strategi pada perusahaan. Isi pada setiap bab dan sub bab menjadi mainstream kokoh dan seimbang, keduanya mencerminkan pemikiran akademik yang baik dan pragmatisme dunia nyata dalam manajemen strategis. Pemilihan materi pada studi kasus beragam, terbaru, tepat waktu, dan menciptakan dan melengkapi teks yang dapat mendorong untuk menerapkan konsep dan alat analisis yang disajika dalam buku ini. Contoh kasus juga pada perusahaan yang mempunyai profil tinggi. Dan Materi-materinya secara komprehensif sebagai alat pendukung yang mudah digunakan, sangat efektif, dan cukup fleksibel dan tinggal menyesuaikan saja dengan desain apapun.

2. Jeffs, Chris , (2008), Strategy Management, SAGE
Struktur materi buku Manajemen strategis ini merupakan pengenalan diakses dengan subyek yang akan membantu pemula (masih dasar isinya) untuk memperluas pemahaman terhadap konsep-konsep kunci dan meningkatkan kemampuan berpikir mereka sesuai dengan persyaratan kursus. Buku ini lebih sederhana isi struktur materinya, dan babnya pun lebih singkat dan ringkas, mungkin untuk pengetahuan tahap awal dalam memahami konsep dasar managemen strategic, selain sub babnya sederhana juga cara penyampaian (isi buku) materinya lebih praktis pada point-point intinya, dan isi materi ini lebih kepada tata cara pengimpementasian strategi secara professional.

3. Hunger , J.David, dan Wheelen, Thomas (2006), Essentials of Strategic Management, Prentice Hall
Ini materi buku ini menjelasan secara singkat mengenai konsep yang paling penting dan teknik dalam Manajemen Strategi. Buku Essentials of Strategic Management jika di lihat dari materi babnya khusus dirancang secara praktek dan sangat cocok jika diaplikasikan di perusahaan serta program pelatihan eksekutif. Pengenalan dasar mengenai manajemen strategis, dengan berfokus pada konsep-konsep dasar dan aplikasi pada bidang manajemen. Topik meliputi lingkungan industri dan analisis, perumusan strategi: strategi perusahaan, strategi implementasi: pengorganisasian untuk melakukan tindakan. Sub materi ini juga disajikan secara konseptual dan ini sangat bermanfaat bagi para profesional di bidang perencanaan strategis dan strategi kompetitif.

4. Eisner, Alan dan Dess, Gregory (2007), Strategic Management: Creating Competitive Advantages, McGraw-Hill Companies
Isi materi buku ini memberikan perlakuan yang solid topik tradisional dalam pengelolaan strategis serta menyeluruh cakupan topik kontemporer seperti digital dan internet strategi, inovasi dan kewirausahaan perusahaan, pengetahuan manajemen , dan aset intelektual. Isi dan teks ini memberikan ilustrasi, yang memperjelas topik yang paling sulit. Selain itu juga isi materi lebih bagus sebab terstruktur dan terarah karena di bagi kepada bebarapa bagian untuk utk lebih memudahkan pembaca untuk memahami setiap permasalahan dan topik.

5. Hitt, Michael A. ., Hoskisson, Robert E. ., dan Ireland, R. Duane , (2008), Strategic Management: Competitiveness and Globalization, Concepts and Cases, Ed 8th, Cengage Learning
Isi materi buku ini lebih sederhana dan praktis terfokus pada daya saing secara global, menyeluruh, up-to-date, dan contoh-contoh kasus yang relevan dengan bisnis global. Isi materi buku ini juga memberikan penjelasan mengenai penambahan media baru yang kuat dan sumber daya teknologi, termasuk program video yang diperbarui, alat pengajaran secara online dan and Company Resource Center (BCRC)- sebuah perpustkaan bisnis elektronik lengkap. Dalam buku ini juga menggunakan model yang unik memadukan organisasi industri klasik dengan pandangan berbasis sumber daya perusahaan untuk menjelaskan bagaimana dunia bisnis secara nyata dan bagaiman menggunakan manajemen strategis diterapkan untuk membangun keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Contoh-contoh yang relevan dan konsep-konsep yang terbaru, tokoh-tokoh terkemuka serta model untuk mengilustrasikan kunsi-kunsi dan berbagai masalah penting yang dihadapi manager pada saat sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TV Olline

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Forex Calendar

Sindikasi economy.okezone.com

detikcom

KOMPAS.com - Bisnis Keuangan

frame

BBCIndonesia.com | Berita Dunia | Indonesian News index

Bubbles

ok